21 July 2006

my mr brightsides

dalam pandangan saya, membangun suatu komitmen adalah langkah maju bukan sebaliknya, melemahkan.
belakangan ini hati tidak tahan untuk bertanya, kenapa ya seorang perempuan yang dulu terlihat dewasa, mandiri dan sepertinya cukup rasional tiba-tiba saja terlihat seperti sosok lemah yang berbeda saat menghadapi D day-nya

dulu, saya sempet ngobrol sama mbakyu ini. kesan saya dia adalah perempuan matang, dewasa, cerdas, berambisi dengan rencana yang tersusun rapi. dia juga sempat membuat saya iri karena bagaikan kebalikannya saya selalu merasa malas untuk menjadi dewasa.

"dewasa" sering saya pandang dengan sinis.
tak ada bedanya dengan topeng, penuh kepura-puraan, saling melancarkan strategi, tipuan, mulut manis, modus-modus busuk,...ooops kok jadi kesitu hehehe

bukan berarti mbakyu tadi itu seperti itu loh... dewasanya beliau lebih ke arti yang positif.... yang bisa melihat sesuatu dengan kepala dingin dan penuh perencanaan yang rapi - itu yang bikin saya ngiri- karena saya kerap bertindak impulsif dan pleghmatis

tapi, setelah membaca cerita kehidupan mbakyu saat ini saya jadi bersyukur karena saya masih dipenuhi pleghmatisme yang melindungi hati saya sehingga tidak sempat meratapi hidup hehehe
kalau diperhatikan, masalah yang kami hadapi hampir sama... bedanya saya tidak mempublishnya, bahkan kepada orang-orang terdekat. bagi saya hal itu cukup dibahas bersama suami (dulu masih calon) tak perlu melebarkannya ke area publik. itu saja sudah cukup dan sudah menyelesaikan. alhamdulillah

dipikir-pikir, apa yang dianggap berat oleh mbakyu itu memang berat juga buat saya, tetapi saya memandangnya bukan sebagai hal yang menyedihkan melainkan konsekuensi dari pilihan yang harus dijalani.
jika muncul kesedihan atau sedikit kecewa, dibaliknya ada berjuta bahagia yang tak bisa diutarakan kata.
ada jutaan hal positif yang didapat (honest!) tapi sering luput dari pandangan.. sehingga mungkin sebagian orang hanya bisa melihat hal-hal yang negatif.

menurut saya semua berawal dari cara kita memandang sesuatu.
untungnya, saya adalah tipe orang yang melihat dari sisi positif. ini tak lepas dari dukungan dan masukan dua pria rasional yang sangat berpengaruh dalam hidup saya : ayah dan suami tercinta they are my Mr. Brightsides!

well, mentang-mentang tiap pagi gue nyanyiin mr brightside-nya the killers, jadi terinspirasi nulis ini deh

Jealousy, turning saints into the sea
Swimming through sick lullabies
Choking on your alibis
But it’s just the price I pay
Destiny is calling me
Open up my eager eyes
‘Cause I’m Mr Brightside
(the killers)
The image “http://forum.kafegaul.com/images/smilies/rock_band.gif” cannot be displayed, because it contains errors.

2 comments:

  1. suka banget sama layoutnya
    terima kasih yaa sudah mampir, mudah2an berkenan sama blog aku.

    sering2 mampir yaa...
    ternyata sama2 lahir di bulan oktober atau september?
    loyal, dermawan, suka warna biru, lebih bt kalau di bt-in, banyak temen...apa lagi yaaa..hi..hi..

    ReplyDelete
  2. terimakasih juga mbak lili...
    blognya mbak lengkap euy..rajin update ya.?
    nanti pasti saya mampir lagi..

    oh, sama-sama libra ya? kalo saya sih salah satu oktoberians

    loyal: yup
    dermawan: hemm??
    suka warna biru: u bet!
    banyak temen: lumayan... ^_^
    tapi saya kayaknya bete kalo laper hehehe, kalo di betein biasanya cuek n seringnya nggak nyadar :D

    ReplyDelete