23 August 2020

Lihat, baca atau dengar?

Banyak yang memilih menonton film atau video di media sosial sebagai sarana hiburan dan informasi. Saya sendiri sampai saat ini masih lebih memilih membaca artikel. Adakah yang sama?

Untuk sekadar hiburan atau melengkapi apa yang sudah dibaca, saya masih suka sih klik youtube, liat feed instagram ataupun twitter (yang lebih ringkas dan minim kuota). Tapi untuk mendapatkan informasi beneran saya lebih suka mencari bacaan terkait. Sebut saja bbc, cnn, tirto untuk berita dan features. Maaf detik dan kompas, kalian terlalu banyak iklan. πŸ™„

Sementara untuk info lain seringnya saya baca wikipedia, wikihow, cookpad, review di female daily, alo dokter, blog pribadi (untuk review jujur), atau situs rujukan lain. Untuk tulisan ringan saya kadang baca artikelnya mojok atau vice, tapi sekarang jarang atau angin anginan pas kepengen aja karena saya gampang bosan dengan gaya tulisan yang hampir sama.

Memilih membaca mungkin disebabkan ketidaksabaran saya saat menonton video terutama video-video how to di youtube. Seperti yang kita semua tahu, banyak sekali intronya ya pemirsa.. 😌Mulai dari musiknya, ngomong ini itu dulu lah, dan itu lamaa. Beda dengan baca, langsung dapet intinya dalam beberapa menit saja. 


Tentu ada juga video youtube yang sengaja saya tonton. Kalo lagi sendirian biasanya saya nyari film-film jadul. Misalnya film lima sekawan dari masa kecil yang ingin saya tonton lagi. Kadang-kadang channelnya pebulutangkis Hendra Setiawan dan istrinya Sansan yang kocak. Selain itu, sisanya menemani anak nonton channel kesukaannya Kimbab Family dan Family Fun Pack.

Selain video dan tulisan, ada media lain yang cukup membuat saya tertarik, yaitu podcast. Saya tertarik karena media audio ini tidak berpeluang membuat mata saya lelah hahaha. Maklum her name is also bolor, namanya juga udah bolor πŸ€“

Belum banyak podcast yang saya dengarkan karena belum sempat.  Sekilas banyak bahasan podcast yang menarik dan ingin saya dengarkan. Baiklah semoga diberi kesempatan untuk membuktikannya, dan moga-moga nanti bisa share disini. Kalau ada rekomendasi boleh loh tulis di komentar.. πŸ’•

2 comments:

  1. kalo aku lebih suka nonton youtube kimbab family walupun gede kouta yg penting dapet ilmu dari mama gina

    ReplyDelete
  2. aku belom pernah dengerin podcast..

    ReplyDelete