02 August 2007

bulan baru ; tempat baru ; suasana baru

MULAI minggu ini kami bedua (berempat plus the juniors inside) resmi say goodbye kepada tempat kost lama dan pindah ke.sebuah paviliun beruangan tiga, yang jaraknya sangat dekat dengan kantor. well, selain jarak, pertimbangan kepindahan sebenernya lebih ke kondisi tempat tinggal.
Memang, tempat sebelumnya cukup nyaman, fasilitasnya pun sudah lengkap.Ada ruang depan plus tv, dispenser dan lemari yang gw pake buat nyimpen makanan, majalah, koran, dan trivial things.. ada dapur plus kompor gasnya.. ada dua kamar mandi, tempat cuci yang lumayan lapang, dan lantai atas untuk jemur pakaian yang terlindung canopy, jadi nggak perlu langsung angkat jemuran meski ujan gede. kamarnya pun udah termasuk lemari dan tempat tidur.

Asiknya lagi, dari empat kamar yang ada, penghuninya cuma gw dan suami. Si pemilik juga mengizinkan kami pake dua kamar buat naro barang yang segambreng.. jadi serasa bukan kost, tapi sewa kontrakan dengan harga kost! and we can do anything we want ;)

Pemiliknya cukup oke, maksudnya si istri yang asli betawi dia masih care meski agak cuek.. but that's what I want hehehe. kalo suaminya sih... hehehe no comment deh, yang jelas si suami asli madura, lulusan STPDN n jadi pejabat kecamatan yang merasa penting.. silahkan bayangkan sendiri bagaimana kira-kira beliau itu hehehe

Tapii... yang jadi masalah utamanya adalah: tangga!
ya, tempatnya itu di lantai dua, dan harus melewati tangga putar yang sempit.. waktu belum hamilton sih masih oke2 aja... tapi setelah berbadan tiga : I dont wanna take a risk..
so, setelah sekian lama nyari tempat baru akhirnya dapet juga deh yang lumayan. (baca : bukan di gang sempit yang berisik)

Alhamdulillah, tempat yang sekarang lebih tenang, ga sepadat sebelumya, ga ada suara odong-odong tiap jam 11 dengan lagu yang itu-itu lagi, ga ada suara klakson heboh dari si bapak pajabat kecamatan, ga banyak anak yang berisik trus tempatnya pun nggak terlalu panas. nyamuk? emang masih ada tapi ga sebanyak dan seganas di tempat yang dulu..
meski gitu, tempat yang sekarang kamar mandinya lebih kecil dan bikin mbak yang nyuciin baju gw rewel ditambah lagi gw blum sempet beli2 ember bikin dia tambah rewel aja...maklum atuh, gw kan blum ketemu hari libur n ke kantor terus tiap hari.. "sabar aja okey" (kata gw barusan ke si mbak). selain itu,ruangannya pun asli masih kosong. bagus kan, jadi akhirnya kami bisa membeli tempat tidur dan lemari sendiri.

Pemilik yang sekarang menempati bangunan utama, persis sebelah kami dengan pintu pagar yang sama.. deket banget kan, jadi sekarang gw ga bisa bersuara terlalu nyaring atau.. ngeden di toilet terlalu keras (hehehe) malu kan kalo kedengeran.. Bedanya lagi, pemilik yang suami istri asli betawi ini care banget dah ma gue.. pagi-pagi suka manggil2, nawarin susu, pulang kerja disambut ramah, berangkat juga gitu.. diliatin sampe gw cabut. kebetulan sang istri juga lagi sama-sama mengandung anak pertama, lucu ya... sama-sama enam bulan lagi :D ya...moga-moga aja deh semuanya berjalan baik dan lancar. amiin

2 comments: