19 June 2006

sore tadi

saat ini gue lagi nulis laporan utama sambil dengerin rekaman wawancara tadi siang. gara-gara denger ulang hasil wawancaranya gw jadi nggak kuat pengen ceritain.

hmm.. pantesan aja Nad, rekan AE (yang ikutan wawancara) plus dan dua orang bawahan si narasumber terdiam saat gw wawancara.
tau kenapa, karena si narasumber itu asli juteks abis!
waktu pertanyaan gue agak-agak susah, dia udah negatif thinking duluan dan merasa pertanyaan gue memprovokasi (heck..!)
semua pertanyaan gue dijawab dengan ketus dan pedes... galak amat boo... meski gue ngerasa agak2 beda, tapi gue terusin nanya dengan cool (sok cool kalee) n bawa enjoy aja.
prinsip gw sih yg penting target tercapai... jawaban yg gw butuhin udah ada.

saat itu auranya juga beda, kelam, dingin, sadis...
udah gitu ruangannya terkesan sepiii banget
di ruangan minimalis yang chic itu ada lima orang, tapi yang kedengeran cuma suara dia ma suara gue... yang laen sama sekali nggak berani mengeluarkan bunyi (hehehe pada tegang niyee..)
apalagi pas gue rada-rada adu argumentasi, kayaknya udah pada serem aja takut gue diapa-apain. tapi kebayang dong gimana gue yang susah ngalah hahaha.

akhirnya, wawancara selesai. gw beringsut menjabat tangannya, sambil tersenyum... thanks a lot ya pak... (dih sempet sempetnya gw pake nada agak2 gimanaaa gitu hehehe)

waktu keluar dari ruangan wajah Nad keliatan pucet dan tegang
ngeliat itu, gw langsung ketawa terbahak2.... tegang banget sih lo.., kata gue

iya niih, serem banget ya, katanya
tapi lo udah biasa kali ya... , kata Nad

iya sih, banyak narasumber yang lebih parah yang penting mah kelar... yg kaya gitu nggak gue masukin hati lah, bikin capek... tujuan gue nulis kan ngasih informasi yang tepat buat pembaca bukan memprovokasi, tukas gue.

dan ketegangan itu kami hilangkan dengan ngobrol ngalor ngidul sepanjang perjalanan pulang diater Soni... ada untungnya juga sih Nad ikutan, betenya nggak begitu terasa.
cuma waktu dengerin lagi hasil rekamannya gue kembali berpikir... gileee juteks abis ni orang. jangan sering-sering deh ketemu yang kaya gitu. amiin.

2 comments:

  1. hihihi..siap tuh orgnya ntan..cakep ga..kalo cakep lumayn deh ada yg agak enak dilihatnya..

    ReplyDelete
  2. enak diliat?
    haduuuh, boro-boro deh,
    lagian gw kan suka yg muda-muda :)

    ReplyDelete