13 October 2021

Sensitif

KONON umur dan berat badan adalah hal yang sensitif buat perempuan. 
Hmm mungkin saya kekecualian ya. Umur saya awal Oktober kemarin 41 tahun, rasanya nggak pernah saya rahasiakan sih. Kalo ada yang tanya ya jawab aja.. menurut saya pertanyaanya wajar aja dan nggak harmful. Dibilang udah tua, ya silahkan aja bilang gitu emang aslinya udah segitu kok. Buat saya umur yang banyak itu bukan aib sih tapi mungkin orang lain berpikir berbeda. 🤔

Sering nggak sih nemu postingan orang yang bilang jebakan umur. Oke trus kalo ketauan umurnya kenapa? saya juga nggak ngerasa terjerat atau terjebak.. biasa aja. Saya tuh malah seneng, bisa mengalami dan merasakan berbagai zaman, mulai dari yang analog sampe digital. Pernah dengerin musik pake kaset, cd, usb, mp3 player, sampe sekarang jamannya spotify. Udah gitu sempat pula ngerasain transisi alat komunikasi genggam mulai dari pager, hp, blackberry sampe smartphone. 

Berat badan pun sama. Kalo ada yg tau berapa berat badan saya, saya merasa biasa aja karena angkanya toh bukan password rahasia. Paling saya pernah kaget waktu bb melebihi kepala 6 dalam keadaan tidak hamil 😜 kalo nggak salah 62 atau 63 kg... lupa persisnya. Kenapa bisa seperti itu, sepertinya sih karena keseringan minum es kopi susu yang mengandung aren buatan suami yang enak banget hahaha.. Dari situ saya balik lagi ke kopi hitam karena nggak mau bb saya sama ma suami sementara tinggi kami berbeda 😅😅😅 Oiya sekarang berat badan stuck di 57 kg, mau banyak makan atau nggak makan tetep aja segitu, paling beda koma..begitulah seiring bertambahnya usia metabolisme tubuh juga jadi semakin lambat. 

Tapi jangan salah ada beberapa hal juga yang sensitif buat saya, biasanya sih terkait suara. Saya tidak nyaman mendengar suara orang dengan nada dan frekuensi tertentu, yang sayangnya cukup sering terdengar, padahal jaraknya cukup jauh lah... tapi entah kenapa bisa nembus juga 😪 Suara lain yang mengganggu adalah suara dangdutan, pengamen bersuara sumbang dan ondel ondel peminta-minta yang diperparah dengan sound system yang ngajelengeng haduh.. makasih deh kalo udah ketemu yang seperti itu meningan buru-buru aja saya menjauh. 

No comments:

Post a Comment