07 April 2020

Nyicil Bacaan

Tahun 2020 udah baca buku apa aja ya?

Sepertinya nggak ada bacaan berat yang saya sentuh karena beban hidup juga sudah berat eeaaa
(eh masih musim gitu pake eaa eaa hahaha)

Belum sempet rekap buku apa yang udah dibaca sejak Januari, tapi yang terakhir ditamatin kemaren itu buku tentang backpacker perempuan dari Jakarta yang jalan-jalan menyusuri jalur sutra kuno Cina.

Saya lupa kapan beli buku ini, kalo lagi jalan-jalan trus tiba2 nemu diskonan biasanya saya langsung beli beberapa buku buat dilahap kapan-kapan.. hmm terdengar seperti hoarder alias tsundoku yaa *tutup muka

Sejak dibeli sampe Maret lalu, segudang alasan membuat buku ini baru dibaca beberapa lembar saja dan... tentunya  belum sempat ditamatkan.

Lalu.. jengjeng, datanglah masa karantina, yang mengharuskan kita semua diam dirumah.

Apakah ini berarti tumpukan buku-buku yang memohon untuk dibaca itu bisa dilahap habis tak bersisa?
Ooo tidak semudah itu Fergusoo (tertawa antagonis) mana ada waktuu, seharian habis buat mantengin grup kelas dan grup hafalan quran anak-anak yang tengah menjalani sekolah dari rumah. Iya keliatannya sih cetek, tapii yang ngeselin itu adalah
1. Ngisi format pelaporannya yang harus copas list di grup yang kadang tenggelam sama curhatan dan postingan ga penting.
2. Cerewet ngingetin dua anak supaya cepet-cepet setor karena mamak pengen masak dan beres-beres. Tapi jawabnya nanti-nanti mulu. Belum lagi harus jadi wasit dua anak kembar yang sangat kompak menyalurkan hobi beradu argumen.

Sampai pada satu titik, saya sudah lelah dan akhirnya mendelegasikan satu dari 4 grup anak-anak ke suami.

Terbebas dari satu grup ternyata lumayan loh.. beban nyerewetin anak berkurang..alhamdulillah tengkyu ya beb.. mau nambah grup nggak? Biar adil masing-masing dua grup gituu.. (ngelunjak)

Saya pun bisa menyempatkan diri untuk membaca buku yang ringan-ringan, memberikan penyegaran buat otak. Dan akhirnya.. bisa menamatkan buku traveling tadi dengan tenang dan damai..

ya, next book please

No comments:

Post a Comment