21 November 2006

hari berkait

dua hari yang lalu gw dan bang dixie sang penghuni kalideres lagi ngobrolin soal kali angke, jembatan genit, serta penghuni-penghuninya. bukan apa-apa...gw kan pengen tau lebih banyak soal kawasan Jakarta Barat termasul kali-kali (bukan laki-laki) yang hitam dan bau!

eh suddenly besoknya gue harus ke tempat itu buat ngeliput pekerja pembuatan jembatan yang tewas kejeduk paku bumi trus kejebur kali angke, dan pas nyampe sana mayatnya masih tergeletak,

salah seorang temen gw nanya, berani liat mayatnya nggak... (ih ngapain sih pake merah segala... kesannya teh menyeramkan)

hmm, jujur gw sempet takut juga, bukan apa-apa, takut ntar kebayang-bayang... mana gw cuma sendirian di rumah lagi... trus gw juga takut ada aroma-aroma aneh yang bakal nempel dalam ingatan... wah makasih deh.
tapi kali yang bau itu malah bikin untung... iya baunya yang nggak keruan mengalahkan semua bau yang ada disana... jadi aman-aman aja, trus mayatnya juga udah ditutup kain sprei bunga-bunga.
Meski gitu, gw masih sempet liat mukanya, bukannya ngeri gw lebih cenderung ngerasa kasian ma almarhum yang terlihat seperti bapak-bapak, kurus, dan basah. di KTP umurnya 39... tapi dia keliatan lebih tua dari bokap gw yang udah mau 60-an... hmmm

sepertinya beberapa hari ini cerita keseharian gue harus kait berkait...

sepulang liputan itu gw dianter temen sampe kantor, trus di ATM seperti biasa gw berpapasan ma karyawan2 berbaju biru, entah media atau metro. saat itu ada seseorang yang gw perhatiin lebih dari yang lain. kenapa? no reason sebenernya... kebetulan aja. lu pasti pernah kan merhatiin orang tanpa sebab. tapi mungkin juga karena posturnya yang kurus which usually always caught in my eyes (hehehe ngaku)

besoknya, gw liputan jam tujuh pagi... bareng kru TV. di meja martabak udah nunggu korlip ma kamera person (kamper) yang katanya nunggu dari subuh.. (yee orang liputannya mulai jam 8 kok...) tadinya gw nggak begitu merhatiin siapa kamper-nya yang ada dalam pikiran gw cuma satu, be nice... soalnya gw yg masih blank pasti perlu banyak nanya... ya jadi jangan sampe bikin dia bete lah denger pertanyaan2 gw.

waktu dia jalan ke suatu tempat, gw panggil... mas mas... saya perlu ikut ke situ nggak.
o,ya ikut aja, ada yang perlu di tandatangan, katanya
nah pas dia balik ke gue barulahh gw nyadar kalo orang itu yang kemaren caught in my eyes nah lo!

liputannya lumayan lancar dan cukup menyenangkan, tapi kenapa ya... hal pertama yang ditanyain driver ma kamper ke gue... "sudah berkeluarga belum??"
wakakakakak
dari situ pasti berlanjut ke suaminya kerja dimana dan terus dan terus dan terus
sampe gw bilang "yaa sodara-sodara...kita menuju ke pertanyaan itu lagi.."
tapi gpp sih, silakan silakan sodara-sodara

humm can't wait for tommorow...
kira-kira apa lagi ya yang berkait ma hari ini

No comments:

Post a Comment