29 May 2006

sel-sel ku yang aktif

akhirnya... selesai juga tulisan untuk rabu
saya pun kembali sadar dengan keadaan sekitar

lho kok.. meja saya jadi penuh makanan gini ya
iya sih, sebelum nulis yang banyak ini saya loading perbekalan dulu di plaza. fyi, kalo mau nulis banyak persiapan saya juga tak kalah banyak ada coklat, keripik, biskuit.. padahal sebelumnya sempet dinner dulu di cafe loh :P

tapi kok, ada dua kantung kacang bali.... o,ya itu oleh-oleh bung real estat yang baru liputan ke sono (kenapa oleh-olehnya ditaro di meja gue semua ya...)
eh, ada cake coklat juga... o,ya itu dari mbak rosy yang bekel dari rumah, katanya sih buatan anak-anaknya (tapi kok ditaro dimeja gue juga sih...)
apa karena semua orang di ruangan ini sudah menyadari habit makan saya yang meski banyak banget tetep kurus (hehehe...)

dulu emang sempet cemas, tapi sekarang sih udah nyantei
kebetulan tadi sore saya mewawancarai spesialis gizi klinik, ya sekalian konsultasi deh.

kesimpulan awal mengapa tubuh tetap langsing meski banyak makan adalah : karena metabolisme tubuh saya sangat tinggi ditambah aktivitas fisik yang juga ting... (eh biasa aja deng, gak tinggi-tinggi amat)

metabolisme itu mencakup kerja komponen sel-sel saya yang aktif, misalnya mitokondria. metabolisme sel seseorang bervariasi dan tidak bisa ditawar-tawar lagi... tidak bisa diturunkan atau dinaikkan karena udah bawaan... untuk kasus seperti saya mungkin baru bakal turun kalo udah diatas usia 50 tahun. (untuk lebih jelasnya baca artikel saya hari rabu nanti oks..)

makanya beruntunglah orang-orang boros yang senasib, makan sebanyak apapun kita nggak akan jadi gemuk choy!

wah... udah lewat tengah malem, jadinya ngeblog nggak karuan gini hehehe. pulang ah, mbak rosy udah ngajak cabut tuh

1 comment:

  1. wah naib lo sam ma gw ntan..ma tmn2 gw diktr kdg diblg tong sampah..kalo pagi suka diajak mkn brg biar mknan mrk habis..tp bdn tetap aja ga berat2..

    ReplyDelete