27 July 2005

solilokui

semu kelabu memang kadang mendominasi hari-hari
but hey, that's fine,,,, c'est la vie lah kalo kata Robert Pires mah :)
mungkin dibutuhkan juga supaya cerita nggak monoton

Terlepas dari itu, ternyata blog itu berguna juga yah....
beneran jadi tempat katarsis yang sempurna bagi para penggunanya.

Hal positif mempunyai blog adalah bisa menjadi alternatif sehat (kecuali ngeblog sambil mengkonsumsi zat perusak otak) untuk melampiaskan perasaan negatif yang biasa dilampiaskan orang-orang desperate dengan "merusak..."
misalnya merusak hari indah milik orang lain,,
mungkin seseorang tidak berniat melakukan pengrusakan itu, tapi emotional quotient-nya yang tidak memungkinkan bisa mengakibatkan hal tersebut terjadi.

Untuk menghindari rusaknya sebuah hari indah akibat inability pihak lain dalam bersikap baik biasanya gue sudah mengantisipasinya dari awal. Salah satunya dengan menihilkan keberadaannya.... well, biasanya itu cukup berhasil...berhasil (dengan gaya Dora the explorer). Karena subjek itu sudah meaningless, eksistensinya di depan gue tak lebih dari ____ (censored). Maaf saya tidak bisa menyebutkannya karena terlalu kejam bahkan untuk seorang yang tidak berarti (gini-gini gue masih berperasaan loh..hehehe) tapi dengan mengatakan "eksistensinya", berarti sebenarnya ia masih memiliki peran kan? ya tentu saja... tapi ya itu tadi apapun yang ia lakukan tidak akan mengubah sedikitpun suasana hati gue, at all.

Tetapi memang setiap manusia atau peran memiliki kadar masing-masing.
untuk beberapa pihak, gue sangat menggunakan perasaan,,, bahkan hingga hanya sedikit saja menggunakan rasio... I remember when I cried for a stranger... sangat tidak masuk akal, tapi terjadi amigdala hijacking secara tiba-tiba ternyata bisa membuat hal tersebut terjadi.

Anyway.... jangan dianggap hal tidak masuk akal itu sesuatu nyang meaningless loh... you know what, rasa empati yang meningkat itu adalah salah satu bentuk penyaluran kasih sayang kepada sesama manusia.. yang bisa menurunkan enzim kortisol pencetus stress dalam tubuh kita. Mengurangi jumlah kerusakan sel-sel otak ketika stress terjadi....

Sebaliknya rasa sayang dan cinta menjadi stimulan tumbuhnya sel-sel otak baru dengan cepat dan melahirkan percabangan dendrit dengan subur... aliran darah pengangkut oksigen ke otak pun akan semakin lancar,,,, dunia menjadi terasa jauh lebih indah!!

that's why,,, pihak-pihak pencetus stress sangat mudah ter-eliminasi dalam hidup gue, mereka hanya sekedar mahluk tak berarti yang invisible dan inaudible. Sementara diluar pihak -yang untungnya cuma ada dua di dunia ini hehehe.... semua MAHLUK HIDUP berhak mendapatkan cinta dan sayang.

in my love... I love them all....

No comments:

Post a Comment