10 April 2007

sudah cukup lama sudut biru tak disentuh
tepatnya ketika morning sick syndrome mulai menyerang..
(catatan: buat gw sindromnya bukan cuma in the morning loh, tapi all day!!)

sempet nggak nyangka juga bakal mengalami semua gejala hormonal yang dialami perempuan yang dirahimnya sedang tumbuh kehidupan baru..
soalnya gw kan orangnya lumayan dingin2 empuk gitu (hehehe)
jadi gw pikir tingkat hormon gw gak akan berpengaruh cukup signifikan..
namun ternyata, perkiraan gw meleset! mulai dari mual, muntah, menggigil, kepanasan.. gw rasain semuanya dengan sukses..

tadinya

 pengen membuat jurnal juga, kayak seorang temen sma gw wakti mau jadi calon ayah. jurnalnya menceritakan detail kehamilan sang istri mulai dari tes pack-nya positif sampe perjalanan dan pengalaman pertama ke dokter kandungan.. (how cute..)
tapi sindrom hormonal yang menandai adaptasi tubuh saat menyiapkan ruang tumbuh buat calon bayiku membuat niat itu baru bisa dikerjakan sekarang-sekarang.

yup.. memasuki minggu kedelapan "katanya" mual muntah (MM) bakal berakhir
Baiklah, memasuki minggu ke 8.
Pada suatu pagi yang cerah, gw pikir hasrat MM tak akan datang lagi.. gw pun berkata dengan riang pada sang calon ayah anakku kalo akhirnya si MM itu ilang juga..
beberapa saat kemudian, ketika calon ayah sudah berangkat.. tiba tiba hasrat itu muncul kembali sodara-sodara.. ulu hati seperti terangkat, lambung pun rasanya bener2 nggak karuan... refleks gw ngibrit ke toilet dan curhat abis disana!
fuiiihh... curhat-curhatan tampaknya masih harus menjadi rutinitas nih :p yah..gpp, gw nikmati aja deh indahnya masa-masa perkenalan dengan sang calon bayi.

meskipun jadi sering curhat di toilet yang sebelumnya sangaaat kuhindari (terakhir gw muntah kayaknya waktu SMA deh) tapi sejak hamil gw sangat bahagia dan selalu in love.. terutama sama teman hidup satu atap gw alias si calon ayah. I love him so much! beliau sangat super sabar sekali dan telaten mendampingi ibu hamil yang satu ini.. (hiks hiks jadi terharu...)

Tuhan pun sepertinya langsung mengganjar semua ketulusan, keikhlasan dan kesabaran beliau dengan kabar baik. Alhamdulillah
Sepertinya Allah tak henti-hentinya memberikan berkah..
semoga calon bayi kami selalu sehat dan tumbuh berkembang dengan baik. amiin.
doakan ya....

No comments:

Post a Comment