03 February 2014

Masak ala Ambu

MINDER dan sedikit iri rasanya ketika melihat teman-taman yang jago masak memajang hasil kreativitasnya di blog atau ruang chat.. Selain tidak berbakat memasak, saya juga tipe orang yang ogah ribet di dapur *hehehe* Alhasil kegiatan masak memasak hanya saya lakukan atas dasar kewajiban untuk menyediakan makanan sehat dan bergizi untuk keluarga semata, bukan karena hobby atau menikmati prosesnya..

Masak untuk anak-anak sih nggak ribet, mereka selalu suka dengan hasil masakan saya yang pas-pasan... malah seringkali mereka memuji hasilnya *blushing* seandainya saja mereka tahu kalau rasa masakan ibu mereka itu jauh dibandingkan ibu-ibu lain hahahaha

Tapi, rasa minder itu selalu muncul kalo masak untuk suami. Pastinya masakan saya kalah jauh dibandingkan ibunya atau kakak-kakak perempuannya yang jago jago masak. Suami saya sih tidak pernah menuntut saya untuk masak ini itu, setiap masakan saya juga pasti dihabiskan tanpa mengeluh, sesekali bahkan memuji ~tapi saya selalu curiga, jangan2 pujiannya hanya untuk membesarkan hati saya hehehe. Pokoknya saya nggak pernah pede deh kalo memasak buat suami.

Untuk urusan memasak, saya tergabung dalam IGCI atau Ikatan Google Chef Indonesia *ngarang* alias chef yang sebelum masak googling dulu nyari resepnya wakakak.. Soalnya setiap masak saya sering lupa, masukin ininya dulu atau itunya dulu ya...hihihi parah nih.

Ini langkah-langkah yang biasa saya lakukan ketika memasak atau membuat cemilan :

1. Lihat bahan-bahan yang dimiliki di dapur
2. Buka google, dengan kata kunci resep bla bla bla sederhana ( selalu diakhiri dengan kata sederhana, supaya masaknya nggak susah hahaha)
3. Coba sedikit adonan, kalo enak diteruskan sampai habis
4. selesai

* Demikian tips dari saya selaku anggota IGCI hehehe wink wink*

No comments:

Post a Comment