04 January 2014

Malam Tahun Baru 2014

INI lanjutan dari catatan liburan yang kemarin..masih tentang kegiatan kami sekeluarga selama libur di Bandung.

Setiap malam tahun baru, keluarga besar di Bandung memiliki acara rutin yang tidak pernah dilewatkan. Berkumpul selepas shalat Maghrib kemudian bersama-sama membaca ayat suci Al-Quran dan dilanjutkan dengan tausiyah dan berdo'a bersama.

Bagi kami, setiap malam tahun baru memiliki arti dan kenangan sendiri. Nenek tercinta meninggalkan kami untuk selama-lamanya pada tanggal 31 Desember 2003 pukul 23.00 bertepatan dengan detik-detik menjelang tahun baru 2004.  Karenanya setiap momen tahun baru kami jadikan momen untuk mendoakan beliau, juga almarhum kakek dan almarhum keluarga lainnya sambil berkumpul untuk mengaji bersama.

Tahun ini alhamdulillah saya dan keluarga bisa ikut berkumpul.  Biasanya kami selalu absen karena tidak mengambil cuti saat tahun baru. Anak-anak pun jadi lebih mengenal kerabatnya dari Bandung. Termasuk bersua dengan Bi Merry  dan Mang Maman yang segaja datang dari Sangatta, Kalimantan Timur.

Setelah berdoa bersama selesai, acara selanjutnya adalah makan-makan dan acara bebas.. ngobrol ngalor ngidul bersama paman, bibi dan para sepupu yang jarang ketemu. Sementara anak-anak... pastinya... bermain dong..  Andra, Ilhan dan Nana kegirangan karena Tante Mauli dan Uwa Arfi membelikan terompet dan kembang api.. *ibunya mah nggak pernah beliin terompet soalnya berisik hehehe



Selain hepi dengan terompet dan kembang apinya, anak-anak juga senang karena bertemu dengan tante-tante kecil mereka yang masih SD dan SMP, tante Kayla dan tante Qisti yang cantik-cantik dan baik hati.. Ada juga sepupu kecil mereka Danisha, yang lagi lucu-lucunya dan bikin gemezz.  Anak-anak  pun asik bermain bersama dilanjutkan makan jagung bakar dan sate..


Sekitar jam 23.00 kami pulang ke rumah, tadinya anak-anak belum mau pulang masih ingin bermain bersama saudara-saudara mereka, tapi tetep harus pulang dong. Babeh Yudi belum sempat istirahat sejak pagi padahal besok masih ada acara di Jatinangor dan lanjut pulang ke Bekasi.

Sesampainya di rumah enin,  semua sudah capek berat.. kami langsung tidur deh sampai pagiii hehehe  

Selamat datang tahun 2014 !

No comments:

Post a Comment